Kegiatan Kuliah Kerja Nyata dan Pengabdian kepada Masyarakat (KKN-PKM) Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata dan Pengabdian kepada Masyarakat (KKN-PKM) Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

Taruna/i dihadapkan pada musibah yang melanda seluruh dunia, yaitu tersebarnya virus corona atau COVID-19 yang menjangkit sebagian penduduk dunia, termasuk Indonesia. Sehingga berbagai kegiatan dan protokol kesehatan telah diatur oleh pemerintah untuk mengurangi penyebaran COVID-19 ini. Karena kondisi yang demikian, pelaksanaan berbagai kegiatan di perguruan tinggi termasuk kegiatan KKN perlu penyesuaian dalam rangka menekan angka penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, STMKG merancang kegiatan KKN Tahun 2021 sebagai KKN Tematik COVID-19 dengan penyesuaian dan penerapan protokol kesehatan COVID-19 dalam pelaksanaan kegiatannya. Tema KKN “STMKG Tanggap Penangganan Bencana Alam dan Dampak Pandemi Covid-19 di Wilayah Jawa Timur dan Bali” dipilih untuk mendukung program pemerintah dalam membiasakan tatanan dan kebiasaan kehidupan sosial bermasyarakat dalam masa Covid-19 seperti ini.

Pada KKN-PKM STMKG 2021 ini, Taruna/i angkatan 2018 yang berasal dari berbagai daerah dibagi menjadi beberapa klaster atau unit agar proses KKN berjalan lancar dan sesuai dengan tema yang telah di tentukan. Pembagian unit ini berdasarkan lokasi masing-masing Taruna/i angkatan 2018 berada. Salah satu pembagian unit tersebut adalah unit 10, yang meliputi beberapa wilayah di Jawa Timur, seperti Blitar, Malang, Pasuruan, Jember, Banyuwangi, dan Bali. Provinsi Jawa Timur dan Bali merupakan provinsi dengan jumlah penderita positif COVID-19 yang banyak, sehingga penyuluhan serta pelaksanaan protokol kesehatan terkait COVID-19 di era Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) perlu dilaksanakan.

Kegiatan

1. Lomba Fotografi

2. Pembuatan Alat Cuci Tangan Otomatis

3. Pembuatan Podcast

4. Pembuatan Poster

5. Webminar

6. Pembudidayaan Tanaman TOGA

7. Serta Kegiatan lainnya

Yang dishare di instagram KKN-PKM STMKG @kknstmkg_unit10.

Jangan lupa follow dan ikuti terus kegiatannya.

veanti

Siapa penulis utama veantiworld.com? Blog ini dibuat, dikelola, dan ditulis oleh Desak Putu Okta Veanti. Penulis adalah dosen jurusan klimatologi dan juga salah satu lulusan terbaik Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. Penulis lulus Master Program of School of Integrated Climate System Science, University of Hamburg, Germany pada tahun 2017. Saat ini penulis aktif menekuni pekerjaan sebagai dosen, menulis blog, belajar Python, meningkatkan kemampuan bahasa asing, serta mencari informasi mengenai pseudo-science seperti astrologi dan tarot.

Tinggalkan Balasan